Halaman

Selasa, 18 November 2008

Basmi Virus

Virus? Siapa takut!!!

Ini tulisan saya yang kedua, masih belajar gitu loh…
Kali ini tentang cara membasmi virus, ini tentang pengalaman saya selama saya berkenalan dengan komputer, dan ternyata virus itu gampang disingkirkan kata orang yang sudah jago, berhubung saya belum jago, ya tetap pakai anti virus. Anti virus yang saya pakai adalah PC MAV dan AVG Free Version.

Menurut survey dan penelitian yang saya lakukan sendiri dan berdasarkan apa yang saya rasakan ternyata virus-virus lokal sebagian besar tidak mampu di kenali oleh AVG, dan bahayanya virus-virus lokal kebiasaannya merusak file, dan file yang sering dia rusak adalah file-file office terutama file doc.
Kenapa bisa begitu? Saya juga tidak tahu, yang pasti PC MAV bisa mengatasi hal tersebut.
Trus ada apa dengan AVG?
Menurut apa yang saya rasakan, ternyata AVG sangat ampuh untuk menangkis serangan dari virus-virus luar yang kerjanya merusak sistem.
Dulu hampir tiap minggu saya menginstal ulang komputer, karena virus-virus kayak gitu terus saja mengganggu. Tapi sekarang saya tidak takut lagi (ini bukan iklan loh!).
Eh… ada yang perlu diingat, pastikan tidak ada virus sebelum instal AVG, trus AVG juga butuh update. saya juga kurang begitu paham dengan istilah update, tapi menurut saya kurang lebihnya, update itu gunanya menambah database dari anti virus itu supaya virus-virus yang baru bisa dikenali. Untuk AVG, updatenya biasanya saya download di internet (www.grisoft.com). Kalo PC MAV, saya selalu beli majalahnya, karena selain dapat anti virus ada juga software-software gratisnya plus pengetahuan baru.
Sampai di sini dulu ya…, tolong di komentari, supaya ada masukan untuk tulisan selanjutnya, kan baru belajar!


Tidak ada komentar: